Lawan Corona Virus, Apri Kembali Himbau Pentingnya PHBS






 

Media Center Bintan – Bupati Bintan H. Apri Sujadi kembali menghimbau kepada masyarakat untuk sungguh-sungguh dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu disampaikannya, Minggu pagi (8/3), didampingi Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti saat mengikuti Jalan Santai dan Senam Sehat bersama masyarakat di Ex Gedung MTQ Desa Teluk Bakau.

Antusias masyarakat juga disambut semangat penuh oleh Bupati Apri beserta seluruh jajaran yang hadir. Dirinya yakin, jika kebiasaan hidup sehat seperti berolahraga di pagi hari ini rutin diterapkan, masyarakat akan jauh dari berbagai penyakit.

“Pola hidup seperti ini yang perlu kita patri dalam diri. Tidak selalu harus beramai-ramai, di rumah mungkin, bisa kita berolahraga kecil. Intinya biarkan tubuh ini bergerak dalam beraktifitas. Memasak, bersih-bersih rumah, motongin rumput, biasakan tubuh selalu bergerak, tapi imbangi juga dengan istirahat yang cukup” jelas Apri.

“Kita masih dibayangi dengan semakin meluasnya virus corona, jangan panik, tapi juga jangan terlalu santai. Tingkatkan daya tahan tubuh, tingkatkan kekebalan tubuh. InsyaAllah kita semua selalu berada dalam nikmat kesehatan” imbuhnya yang langsung di-Aamiinkan seluruh masyarakat yang hadir.

Wabah virus covid-19 saat ini memang belum menemui titik terang. Jangkauannya pun kini telah menyentuh puluhan negara di berbagai dunia termasuk Indonesia. Penutupan pintu gerbang masuk negara yang menjadi kebijakan dalam meminimalisir penyebaran virus ini tentu memberikan berbagai dampak seperti menurunnya Pendapatan Asli Daerah terkhusus dalam bidang pariwisata.

Menanggapi hal itu, Bupati Apri sempat memberikan komentarnya. Dengan tegas dikatakannya bahwa dampak kebijakan itu sangat terasa, terlebih lagi bagi PAD. Tapi kebijakan ini memang harus diambil demi kemaslahatan yang lebih besar. “PAD kita menurun memang, tapi yang terpenting masyarakat kita sehat semua. Saya rasa tidak pas jika kita ingin memajukan daerah dengan memaksakan peningkatan PAD sementara masyarakat resah dengan virus penyakit” tutupnya.





Media Center pada Selasa, 10 Maret 2020 08:36:19 | 257 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "