Pj Sekda Bintan Sambut 24 Siswa SPN Polda Kepri Gelombang II TA 2022






 

MC Bintan - Sebanyak 24 orang siswa SPN (Sekolah Kepolisian Negara) Polda Kepri Gelombang II melaksanakan latihan kerja di Kabupaten Bintan. Kehadiran rombongan tersebut disambut Pj Sekda Bintan Ronny Kartika di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Selasa (29/11). 

Pendamping siswa SPN Polda Kepri Iptu Marsahid menyampaikan bahwa kohesi sosial merupakan pendekatan yang dibangun oleh suatu kelompok atau komunitas berdasarkan ikatan kekeluargaan. Kohesi sosial dalam dunia pendidikan Polri dapat juga dimaknai sebagai salah satu upaya untuk membangun kepercayaan sosial sehingga menumbuhkan rasa empati kepada lingkungan sekitar. 

Kegiatan ini juga bertujuan agar siswa bisa bekerja secara profesional dan mengenal lebih baik ketika berapa di lapangan, termasuk terkait Pemerintah Daerah agar mendapat keserasian terkait budaya dan politik karena para siswa juga merupakan putra daerah. 

Para siswa Latja juga diminta agar tetap memperhatikan kesehatan, tertib dan disiplin, menaati semua peraturan dalam kehidupan siswa yang berlaku.

Pj Sekda Bintan menyampaikan ucapan selamat datang kepada para siswa Bintara Polri SPN Polda Kepri yang akan melaksanakan latihan kerja di Polres Bintan. Ronny juga memberikan apresiasinya kepada 24 siswa yang merupakan putra Daerah Bintan. 

"Ini rumah kalian semua dan ingat bahwa Bintan bangga dengan kalian. Laksanakan semua tugas dengan niat yang lurus serta junjung tinggi profesionalitas sesuai dengan ketentuan" ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan, untuk dapat memberikan pelatihan serta pembekalan kepada para siswa untuk memahami Situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Bintan baik karakter wilayah, karakter dari masyarakat Bintan serta sistematika Pemerintahan yang akan dihadapi nantinya ketika lulus.

Sinamika tugas Polri ke depan semakin berat dan semakin komplek. Diharapkan kepada seluruh siswa yang akan melaksanakan Latja di wilayah Polres Bintan selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 7 November hingga 6 Desember 2022 mendatang, harus cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan. Manfaatkan pembelajaran saat Latja ini dengan serius.





Media Center pada Selasa, 29 November 2022 09:09:32 | 241 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "