Ragam Makanan Melayu Gugah Selera Bupati Bintan di Bazar Temu Karya Desa






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Bazar Temu Karya Desa yang digelar kali kedua setelah pada tahun 2019 lalu dilaksanakan di Ex Area MTQ Bintan. Diikuti 36 Desa se Bintan, setiap stand bazar menawarkan beragam makanan khas Melayu ala tradisional dengan kemasan modern. 

Mulai dari aneka seafood, bingke, bubur pedas, ikan tongkol salai, lakse, kernas, sambal sotong, lendot, bakwan bilis dan makanan khas Melayu lainnya. Kemudian, terdapat juga jajanan ringan seperti kerupuk kering, kerupuk atom, madu asli serta minuman tradisional lainnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Pj Sekda Bintan Ronny Kartika yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Dess Kabupaten Bintan. Dalam sambutannya Roby menyambut baik momentum ini. Menurutnya produk UMKM yang ada di setiap Desa punya peluang besar jika dikelola dengan baik untuk masuk ke pasaran. 

"Luar biasa produk-produk kita. Kita juga punya kuliner khas yang tidak kalah dengan cita rasa makanan lainnya" ungkapnya singkat. 

"Ini harus ditingkatkan. Kalau bisa ini di data betul-betul dan kita dorong agar di Bintan bisa menjadi penyuplai pangan" ucap Roby sebelum kemudian mengunjungi Stand Bazar. 

Pemkab Bintan akan menyiapkan tempat di Pasar Tani Toapaya untuk menampung produk UMKM yang dihasilkan setiap desa. Karena lokasi tersebut dianggap sangat strategis untuk memasarkan produk UMKM yang dihasilkan. Sebab lokasi tersebut menjadi jalur utama transportasi antar Kabupaten Kota baik ke Tanjungpinang maupun Kota Batam.

Pj Sekda Bintan disela kunjungan bazarnya juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah sangat menargetkan tata kelola keuangan Desa dalam bentuk nyata yang salah satunya melalui program pemberdayaan masyarakat semacam ini. 

"Hari ini memperlihatkan bentuk pengelolaan Dana Desa, salah satunya adalah peningkatan UMKM" pungkasnya.





Media Center pada Jumat, 02 Desember 2022 07:53:04 | 274 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "