Pj. Sekda Kabupaten Bintan Hadiri Rakor FKPD se-Kepri, Paparkan Kesiapan Jelang Nataru






 

MC Bintan - Pj. Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika menyampaikan kesiapan terkait ketersediaan bahan pokok, pengendalian inflasi, pengamanan rumah ibadah serta dukungan kelancaran transportasi di Kabupaten Bintan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. 

Hal tersebut dipaparkannya mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menghadiri Rapat Koordinasi FKPD dan Bupati/Walikota se-Provinsi Kepri di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, Kamis (22/12) pagi. 

Dalam paparannya kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan telah melakukan langkah-langkah dalam menyiapkan ketersediaan bahan pokok, melakukan operasi pasar dalam rangka mengendalikan angka inflasi, serta bekerja sama dengan lintas sektor instansi vertikal dalam pengamanan titik-titik lokasi rumah ibadah dan lokasi keramaian, serta turut mendukung upaya kelancaran transportasi. 

"Upaya pengendalian inflasi kita telah menggelar operasi pasar murah dimana harga mulai dari Rp93.000 per paketnya sudah disubsidi oleh Pemkab Bintan melalui APBD tahun 2022. Dimana harga normalnya Rp156.000 per paket. Jadi, selisihnya kita berikan subsidi sekitar Rp63.000 per paketnya,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pengamanan rumah ibadah dan titik-titik lokasi keramaian, menurutnya Pemkab Bintan juga telah melakukan koordinasi bersama TNI/Polri agar situasi keamanan di daerah menjelang dan sesudah Natal dan Tahun Baru dapat berjalan tertib, aman dan kondusif.

"Begitu juga terkait kesiapan kelancaran arus transportasi khususnya dipintu masuk pelabuhan Kijang dan Tanjung Uban. Kita harapkan keseluruhannya berjalan tertib, aman dan lancar," tutupnya.





Media Center pada Kamis, 22 Desember 2022 12:00:26 | 82 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "