Bintan Beraksi! Joget Dangkong, Gasing, Hingga Berbalas Pantun Akan Meriahkan Hari BUM Desa se-Indonesia






 

MC Bintan - Perhelatan akbar peringatan Hari BUM Desa se-Indonesia akan digelar di Kabupaten Bintan tepatnya di halaman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan (Ex-Gedung MTQ Bintan) pada tanggal 1 hingga 2 Februari mendatang. Event yang akan dihadiri seluruh desa se-Indonesia ini akan menghadirkan berbagai produk unggulan desa hingga hiburan rakyat dari tuan rumah. 

Bintan bahkan dengan bangganya akan menampilkan Joget Dangkong Melayu, berbalas pantun dan permainan gasing yang akan disuguhkan bagi seluruh tamu undangan. 

"Sebisa mungkin untuk mengisi rangkaian kita tampilkan kekayaan budaya lokal. Momen ini juga untuk memperkenalkan Bintan yang sangat potensial," kata Sekda Bintan, Ronny Kartika saat ditanyai usai memimpin Rapat Akhir Persiapan Peringatan Hari BUM Desa, Senin (30/01).

Ronny bahkan optimis bahwa event nasional ini akan membawa banyak dampak positif bagi Bintan. Selain meningkatkan sektor ekonomi, hal ini juga akan berdampak pada sektor lainnya karena secara tidak langsung memperkenalkan Bintan pada Daerah lainnya. 

"Kita ingin kegiatan ini menjadi tanda kebangkitan Bintan dan kebangkitan seluruh desa," tambahnya. 

Peringatan Hari BUM Desa ini juga akan dimeriahkan artis ibu kota seperti Kiki Liga Dangdut Academy bersama Dermaga Musika dan Tri Suaka sebagai Bintang Utama. Diperkirakan lebih dari tiga ribu tamu luar daerah dan ribuan masyarakat sekitar akan memadati lokasi Ex-Gedung MTQ Bintan selama kegiatan berlangsung.





Media Center pada Senin, 30 Januari 2023 10:12:41 | 132 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "