HKG PKK Ke-51, Hafizha: Tadi Arahan Ibu Negara Kita Fokus Pada Stunting






 

MC Bintan - Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 tahun 2023 dilangsungkan di Convention Hall Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Rabu (17/05). Dihadiri langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dan Ketua PKK Pusat, Nyonya Tri Tito Karnavian, kegiatan ini diikuti seluruh Ketua TP-PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani pun turut menghadiri langsung kegiatan dimaksud untuk mendengarkan arahan Ibu Negara terkait peran PKK sebagai salah satu mitra Pemerintah.

"Jalankan 10 program pokok PKK di setiap lini hingga tingkat Kelurahan/Desa. Berdayakan semua kader yang ada untuk menunjukkan eksiatensi PKK," jelas Ibu Iriana.

Ketua TP-PKK Bintan pun mengatakan sempat mencatat beberapa poin penting dari semangat gerak PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Dirinya juga memastikan seluruh kadernya yang ada di Bintan siap mendukung berbagai program nasional yang ada di daerah.

"Perlahan sebenarnya, kita rajut kekompakkan di internal PKK. Kita satukan tujuan baru kita laksanakan program. Kita semua di PKK siap mendukung program Pemerintah Pusat terutama stunting," kata Hafizha saat ditemui usai mengikuti kegiatan.

Salah satu fokus PKK Bintan belakangan ini dapat terlihat dari prioritas penuntasan angka stunting menuju Bintan Zero Stunting. Hal ini pula yang terus digesa bahkan sosialisasi stunting oleh PKK Bintan saat ini menjadi agenda rutin bulanan di semua Kecamatan yang ada.

Hal ini sesuai dengan yang dilakukan Ibu Negara dalam peringatan HKG PKK ke-51. Ibu Iriana bersama PKK Pusat melaunching gerakan Kibas Stunting (Keluarga Indonesia Bebas Stunting). "Tadi juga semakin jelas bagaimana Indonesia benar-benar fokus menuntaskan stunting dan kami di daerah siap mendukung sepenuhnya," pungkas Hafizha.





Media Center pada Rabu, 17 Mei 2023 12:15:37 | 170 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "