Harapan Hafizha dalam Diklat 3 in 1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Ikan






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan terus menggesa agar industri-industri Usaha Kecil Menangah (UKM) berketerampilan dan kompeten guna mensejahterakan masyarakat di bidang perekonomian menuju Bintan bangkit.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bintan bekerja sama dengan Balai Diklat Industri Padang dan DPR RI menggelar diklat 3 in 1 pembuatan aneka olahan berbasis ikan angkatan ke-II di kabupaten Bintan. Diklat tersebut bertempat di Aula Kantor Camat Gunung Kijang, Senin (29/05).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani menyampaikan sebagian peserta adalah ibu rumah tangga, oleh sebab itu perlu diintervensi terkait keterampilan dan keahlian. Pelatihan tersebut merupakan salah satu langkah untuk memberdayakan perempuan agar menjadi perempuan berdaya, mapan secara ekonomi, tangguh dan juga bermartabat. 

"Manfaatkan dan serap semua ilmunya ya, Bu. Selesai dari sini semuanya harus punya kemampuan dasar, tinggal nanti pengembangannya di lapangan," kata Hafizha.

Adapun peserta bejumlah 50 orang. Dari semuanya diharapkan dapat menghasilkan suatu pangan yang bernilai jual dan akan memberi efek positif pada perputaran ekonomi.

Sementara itu, anggota DPR RI, Asman Abnur mengatakan, melalui kerja sama tersebut merupakan program dari mitra pemerintah Kabupaten Bintan bersama DPR RI yang akan difasilitasi oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan untuk penyelenggara yaitu melalui Balai Diklat Industri Padang. 

Dikatakan diklat 3 in 1 tersebut meliputi yang pertama pembuatan batik Bintan, kedua keterampilan olahan bahan pangan yang saat ini sedang dilaksanakan dan juga industri.





Media Center pada Senin, 29 Mei 2023 12:29:31 | 217 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "