Kembali Aktif, Apri Pimpin Rapat Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru






 

Media Center Bintan - Usai cuti kampanye hingga Pilkada 9 Desember lalu, Bupati Bintan Apri Sujadi langsung memimpin Rapat Persiapan menghadapi libur Natal dan Tahun baru bersama FKPD serta OPD terkait, Jum'at (11/12) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.


Pembahasan difokuskan pada persiapan dan antisipasi meledaknya jumlah masyarakat yang berlibur ke beberapa destinasi wisata khususnya di kawasan Pantai Trikora. Apri menyebutkan bahwa hal ini merupakan tradisi tahunan yang memang harus selalu dipersiapkan.


"Masih di masa pandemi, lanjut ke era new normal. Tapi tidak bisa kita memaksa untuk menahan lonjakan yang akan terjadi. Kita yang harus fokus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan" terang Apri.


Selanjutnya, masih kata Apri, seluruh instansi terkait harus melakukan persiapan matang. "Khusus di Trikora, pelampung keselamatan, batas area berenang dan tak lupa Prokes yang harus diterapkan. Jangan sampai kita kekurangan personil, standby dan siaga selalu" sambungnya.


Kemudian Apri juga menyinggung persoalan arus lalu lintas yang setiap libur akhir tahun selalu menimbulkan kemacetan bahkan tak jarang terjadi kecelakaan.


"Gunung Kijang macetnya luar biasa kalau sudah akhir tahun sampai H +2 awal tahun. Dishub, koordinasikan terus dengan Satlantas, kalau perlu berlakukan rekayasa lalu lintas one way dan sebagainya" kata Apri.


Sebelum menutup tak lupa juga diingatkan kepada seluruh stakeholder untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat agar menahan diri dan tidak terlalu beruforia dalam perayaan tahun baru. Memang tidak bisa dilarang sepenuhnya, namun usahakan untuk memberi batasan terlebih masih di masa pandemi.


"Kita sampaikan jauh-jauh hari, jangan sampai nanti masyarakat kaget, sudah persiapan tiba-tiba kita himbau. Kita himbau dulu, walau cuma perayaan kecil sedapat mungkin tetap sesuai standar prokes yang telah ditentukan" tutupnya.





Media Center pada Jumat, 11 Desember 2020 03:00:11 | 285 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "