Sejahtera dan Bahagia, Bupati Bintan Serahkan BLT Bagi 4.939 Lansia






 

MC Bintan - Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Bintan dalam menjamin kesejahteraan bagi para lansia yakni menyerahkan Bantuan Langsung Tunai. BLT lansia ini merupakan wujud nyata dari komitmen dimana lansia sendiri merupakan tanggung jawab pemerintah yang wajib diperhatikan, disayangi dan disejahterakan.

BLT lansia sendiri sudah berjalan sejak tahun 2022 lalu. Pada tahun 2023 ini, penyaluran BLT lansia dibagi ke dalam dua tahapan. Dimana pada tahap pertama di bulan April telah diserahkan kepada 4.051 lansia. Untuk tahap kedua ini dimulai pada tanggal 15 hingga 29 November.

"Atok dan nenek semua, ini wujud komitmen kami. Bahwa para lansia, orang-orang tua kita adalah tanggujg jawab pemerintah yang wajib disejahterakan dan merasakan kebahagiaan di hari tuanya," kata Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat penyerahan BLT Lansia secara simbolis, Kamis (16/11) di Aula Kantor Camat Bintan Timur.

Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Bintan mengalokasikan anggaran sebesar Rp6,3 miliar untuk memenuhi seluruh lansia yang mendapatkan BLT. Setiap lansia mendapatkan BLT sebesar Rp1,2 juta.

Roby juga menyampaikan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran terkait akan terus meningkatkan program positif ini yang dikatakannya telah memberi dampak besar bagi kesejahteraan para lansia.

"Semaksimal mungkin akan terus berlanjut. Ini program bagi orang-orang tua kita. Kita yang menjaga mereka, kita yang menyayangi mereka dan yang paling pasti kita butuh doa mereka untuk kita membangun Bintan ini," tambah Roby saat ditanyai usai kegiatan.





Media Center pada Kamis, 16 November 2023 12:15:15 | 115 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "