Hafizha Sebut Kader Posyandu Garda Terdepan Edukasi dan Pelayanan Kesehatan






 

MC Bintan - Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani menghadiri Workshop Peningkatan Kompetensi Kader Posyandu Kabupaten Bintan, Jumat (24/11) di Trikora Beach Glamping. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kemampuan para kader posyandu yang ada, untuk kemudian dapat ditingkatkan.

Kegiatan ini diikuti oleh 400 kader posyandu se-Kabupaten Bintan. Nantinya, para kader akan mendapatkan kesempatan berdiskusi terkait berbagai persoalan yang dihadapi saat di lapangan.

"Ibu-Ibu hebat semua yang ada di hadapan saya! Ini garda paling depan dalam melayani masyarakat ya, Bu. Pelayanan kesehatan, juga mengedukasi masyarakat minimal tentang pola hidup sehat," kata Hafizha.

Selanjutnya Hafizha berpesan agar pelayanan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia benar-benar menjadi fokus utama. Hal ini mengingat Bintan sangat komitmen dalam memastikan generasi penerus dalam tumbuh kembangnya dan para lansia yang bahagia di masa tuanya.

"Posyandu Balita kita fokus supaya anak-anak Bintan sehat dan jadi generasi yang berkualitas. Posyandu Lansia juga kita harapkan dapat membantu orang-orang tua kita, mengecek dan memantau kesehatan mereka. Kalau perlu kader posyandu yang nyamperin lansia ke rumah," tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari sebelum membuka kegiatan secara resmi menyatakan bahwa dirinya sendiri bersama Pemerintah Provinsi melalui PKK akan selalu siap memberikan support dalam berbagai hal. Ini tentunya menjadi energi positif yang dapat memotivasi seluruh kader yang hadir.

Selain memberi pembekalan lebih lanjut terkait stunting, workshop kali ini juga memberi tambahan wawasan terkait peran sesungguhnya dari posyandu di tengah masyarakat. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2011 dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 13 Tahun 2022.





pada Jumat, 24 November 2023 12:18:06 | 236 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "