Bintan Launching Srikandi dan Luncurkan Aplikasi iBintan






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah melaunching Aplikasi Srikandi sekaligus meluncurkan Aplikasi iBintan atau E-book Bintan, Kamis (14/12) di Aula Bandar Seri Bentan. Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith secara resmi melaunching kedua aplikasi tersebut.

Srikandi sendiri telah diterapkan sejak awal tahun lalu dan menjadi center perihal surat-menyurat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan. Memadukan sistem lintas jenjang dengan tanda tangan elektronik (TTE), Srikandi mampu memangkas efesiensi waktu dan mempercepat berbagai pelayanan.

 Dalam sambutannya usai melaunching, Wakil Bupati Bintan berharap agar aplikasi Srikandi ini mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas kinerja para ASN, terlebih lagi jika bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

"Tentu kita berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan kata lain, teknologi digital hadir dan mempermudah setiap pengurusan," katanya.

Aplikasi iBintan sendiri merupakan sebuah aplikasi yang menghadirkan beragam fitur terkait Perpustakaan Daerah Kabupaten Bintan. Penggunanya bisa meminjam buku secara online, membaca secara online bahkan melihat seluruh koleksi yang ada.

Kehadiran aplikasi tersebut mencerminkan komitmen pemerintah daerah yang siap menumbuhkan kecintaan terhadap khazanah bacaan. Aplikasi iBintan bisa diunduh baik di Play Store maupun App Store.

Pada momentum ini juga diberikan penghargaan kepada beberapa OPD, seperti pengawasan arsip terbaik diberikan kepada Sekretariat DPRD Bintan, penyerahan arsip statis terbaik diberikan kepada Sekretariat Daerah Bintan dan implementasi Srikandi terbaik diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Bintan.





Media Center pada Kamis, 14 Desember 2023 12:30:40 | 166 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "