Kelana Bupati Bintan, Jemput Aspirasi Lewat Musrenbang di Seluruh Kecamatan






 

MC Bintan - Bupati Bintan, Roby Kurniawan kembali melakukan road show mengikuti agenda Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di setiap kecamatan. Roby juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintahan Kelurahan/Desa dan seluruh masyarakat atas suksesnya pelaksanaan Musrenbang Kelurahan/Desa beberapa minggu lalu. Menurutnya, melalui Musrenbang masyarakat dan Pemerintah Desa telah berhasil mengidentifikasi dan bersepakat atas permasalahan mana yang harus ditindaklanjuti terlebih dahulu.

Mengawali keseluruhan Musrenbang di hari pertama, Senin (29/01) Roby bersama seluruh Kepala OPD hadir di Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir.

Roby merasa bangga karena masyarakat dapat bersatu dan berpikir bersama-sama untuk mencapai kesepakatan. Dari usulan yang ada, lima usulan yang terpilih dari masing-masing desa di Mantang dianggap sebagai masalah yang paling penting dan harus segera diselesaikan.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Bintan berjanji untuk membuat Musrenbang Kecamatan tidak menjadi sia-sia. Meski dengan keterbatasan anggaran, beberapa usulan dari Musrenbang telah berhasil diperjuangkan. Untuk tahun 2024, ada tiga usulan yang akan dilaksanakan, yaitu rehab jalan penghubung antara Desa Mantang Lama dan Desa Mantang Besar, pengadaan alat penangkap ikan jaring udang dan pengadaan alat penangkap ikan bubu rajungan oval, termasuk lanjutan pembangunan Masjid Besar Mantang.

"Jika ditambah dengan kegiatan strategis lainnya, tahun 2024 ini kegiatan di Mantang hampir mencapai Rp2,3 miliar," tegas Roby.

Dijelaskan kemudian bahwa sejatinya seluruh usulan yang dibahas untuk menentukan skala prioritas akan diperjuangkan sepenuhnya. Baik melalui APBD Kabupaten, APBD Provinsi, maupun APBN di berbagai Kementerian.

"Yang terpenting kolaborasi kita semua. Sama-sama kita perjuangan semua usulan. Kami juga mohon doa dari para orang-orang tua kami agar niat baik ini bisa dipermudah untuk kemudian dapat terealisasikan," imbuhnya.

Bupati Bintan juga mengungkapkan tema pembangunan di tahun 2024 yaitu "Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan dalam Pelayanan Publik untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi pada Era Digitalisasi". Ada tiga prioritas pembangunan di dalamnya, yaitu Optimalisasi Akuntabilitas Tata Kelola Pemerintah, Peningkatan Pelayanan Publik, dan Perluasan Ekosistem Inovasi Daerah.





Media Center pada Senin, 29 Januari 2024 12:17:28 | 67 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "