Jelang Launching, Roby Pastikan Kesiapan Mini Zoo Kijang Kota






 

MC Bintan - Kabar gembira bagi masyarakat Bintan dan sekitarnya! Salah satu tempat rekreasi favorit yakni Mini Zoo akan kembali dibuka. Salah satu destinasi wisata dan edukasi ini sempat ditutup lantaran beberapa persoalan, namun kegigihan Pemerintah Kabupaten Bintan dan beberapa pihak terkait lainnya kini menghantarkan Mini Zoo akan dilaunching kembali.

Mini Zoo yang terletak di pusat Kota Kijang ini sebelumnya diresmikan pada tahun 2011 silam. Bahkan kehadirannya mampu menarik minat ribuan pengunjung tiap pekannya baik dari Bintan maupun luar Bintan.

"Ini salah satu ikon Bintan dan luar biasa manfaatnya! Tempat wisata, tempat edukasi bagi anak-anak, bisa juga tempat rekreasi keluarga. Kita buat semaksimal mungkin agar Mini Zoo ini jadi salah satu kebanggaan masyarakat Bintan," ungkap Roby, Senin (29/01) saat ditanyai disela dirinya meninjau kesiapan Mini Zoo.

Tim Satgas Dinas Lingkungan Hidup pun telah menyisir dan membersihkan seluruh lokasi. Progresnya telah lebih dari 80 persen dan tinggal persiapan finishing sebelum akhirnya akan dilaunching kembali pada awal Februari mendatang.

"Nanti terakhir tinggal finishing. Semua sudah siap, termasuk satwa-satwanya. Konsepnya sama seperti dulu tapi tetap ada beberapa inovasi sesuai arahan supaya lebih modern dan lebih hidup," kata Aprizal Bahar selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup usai mendampingi Bupati Bintan berkeliling lokasi.

Mini Zoo ini nantinya akan dikelola langsung sepenuhnya oleh Dinas Lingkungan Hidup. Terbuka untuk umum sehingga para pengunjung tidak perlu merogoh kantong untuk membayar tiket masuk.





Media Center pada Senin, 29 Januari 2024 12:23:47 | 55 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "