Hafizha: Dasa Wisma Nila Ini Pilot Project Pangannya PKK Bintan






 

MC Bintan - Sebagai salah satu tugas dan fungsi PKK dimana bagian pokja 3 yang membidangi sandang, pangan dan tata laksana rumah tangga, Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani menghimbau seluruh kadernya untuk memberi edukasi kepada masyarakat sekitar dengan menggalakkan "AKU HATINYA PKK" (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Tertib, Indah dan Nyaman).

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Dasa Wisma Nila, Selasa (30/01) di Desa Sebong Pereh. Hafizha melihat komitmen yang luar biasa dari para kadernya yang seharusnya bisa ditularka kepada kaum Ibu khususnya yang memiliki pekarangan atau halaman rumah yang belum dimanfaatkan.

"Kalau Saya lihat, kan semangatnya sudah luar biasa semua ini! Ini kita jadikan pilot project untuk Dasa Wisma dan KWT yang lain. Karena kita melihat perkebunan di sini sangat produktif dan nyatanya kader PKK juga ikut terlibat," kata Hafizha.

Dasa Wisma Nila sendiri merupakan salah satu dasa wisma yang cukup berkomitmen dalam memanfaatkan pekarangan. Sejak tiga tahun terakhir, Dasa Wisma Nila yang kini juga telah menjelma menjadi KWT (Kelompok Wanita Tani). Salah satu KWT yang cukup produktif.

Beberapa jenis tanaman pangan yang cukup intens ditanam seperti; bayam, kangkung, cabai, jahe dan sebagainya bahkan memberi dampak positif bagi perekonomiam anggota. Sebidang tanah yang dimanfaatkan nyatanya mampu memberi manfaat yang luar biasa, selain keasrian juga berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan.





Media Center pada Selasa, 30 Januari 2024 12:14:30 | 67 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "