Bupati Bintan Kembali Salurkan 1.456 Karung Beras di Bintan Utara






 

MC Bintan - Sebanyak 729 Kepala Keluarga di Bintan Utara menerima cadangan beras pemerintah. Masing-masing mendapatkan dua karung beras 10 kg untuk dua bulan. Total mencapai 14,5 ton beras disalurkan bagi 729, Selasa (06/02) di Gedung Nasional Tanjung Uban.

Kabupaten Bintan sendiri memiliki kuota penerima manfaat sebanyak 7.330 KK. Proses penyaluran telah dimulai saat Bupati Bintan, Roby Kurniawan turun ke Pulau Dendun Kecamatan Mantang. Untuk hari ini pun dijadwalkan akan disalurkan di Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Toapaya.

Dalam sambutannya, secara singkat Roby menyampaikan penyaluran cadangan beras pemerintah ini memang sedikit terlambat. Semula dijadwalkan perbulan namun baru saat ini bisa disalurkan.

"Jadi, ini 20 kg untuk dua bulan. Sebab, bulan kemarin masih menuntaskan validasi data, Alhamdulillah, semuanya selesai dan saat ini bisa kita salurkan," kata Roby.

Dirinya kemudian berharap bantuan ini bisa memiliki banyak manfaat. Selain membantu meringankan sekaligus meningkatkan kesejahteraan, Roby juga berharap ikhtiar ini bisa menekan kenaikan harga beras di pasaran dan sedikit menekan laju inflasi daerah.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PT Pos yang menjadi distributor penyaluran beras tersebut.





Media Center pada Selasa, 06 Februari 2024 12:01:51 | 60 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "