Atok dan Nenek Dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia Diwisuda Bupati Bintan






 

MC Bintan - Sebanyak 34 lansia dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia diwisuda oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Senin (12/02) di Aula Bandar Seri Bentan. Senyum bahagia pun terlihat di raut wajah seluruh lansia yang mengenakan baju toga.

Roby sendiri tak henti-hentinya mengucap syukur melihat para lansia yang terus tersenyum bahagia dimasa tuanya. Bagi Roby, salah satu indikator keberhasilan pembangunan dilihat dari para lansia yang sejahtera.

Sekolah Lansia Berkah Bahagia di Desa Teluk Bakau yang diresmikan Bupati Bintan pada tahun 2023 lalu memang diharapkan menjadi wadah para lansia memiliki aktifitas yang bermanfaat. Di sana para lansia diberi pengetahuan dan pemahaman kembali terkait keagamaan, keterampilan, pengetahuan kesehatan, aktivitas fisik hingga studi rekreasi.

"Hari ini kita lihat orang-orang tua kita luar biasa bahagia menggunakan pakaian resmi wisuda! Atok nenek semua, belajar tak mengenal usia. Yang terpenting atok nenek semua di Bintan bahagia," ungkap Roby.

Sekolah Lansia Berkah Bahagia berlandaskan pada konsep pendidikan sepanjang masa, yang artinya tidak ada waktu luang untuk terus menimba pengetauan. Dalam Wisuda Angkatan Pertama kali ini sebanyak 4 wisudawan dan 30 wisudawati menerima Sertifikat Kelulusan dari Bupati Bintan didampingi Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Sekda Bintan, Ketua TP-PKK Bintan, Ketua GOW Bintan, dan Ketua DWP Bintan. Wisudawati tertua pada angkatan pertama ini berusia 84 tahun.

Sebagai bentuk komitmen yang berkesinambungan, Sekolah Lansia Berkah Bahagia ini juga telah menerima peserta didik baru sebanyak 20 orang dan diperkirakan secara keseluruhan akan berjumlah 70 orang.





Media Center pada Senin, 12 Februari 2024 12:20:03 | 34 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "