Bupati Bintan Sampaikan Kiat Sukses Wirausaha Muda






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar Pelatihan Kewirausahaan di Bintan Pearl Beach Resort, Selasa (13/02). Pelatihan Kewirausahaan "How To Build Your Own Business"  mengusung tema Koordinasi, Sinkronisasi dan Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Wirausaha Pemula.

Dalam laporannya, Kadispora Bintan, Alfeni Harmi menyampaikan bahwa Pelatihan Kewirausaan sudah berlangsung sejak hari Minggu (11/02), dimana peserta yang telah lulus seleksi sebanyak 30 orang dan merupakan perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Bintan.

"Adapun tujuan pelatihan kewirausahaan adalah untuk membimbing dan membina sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan mutu dan ketetapan dalam perjalanan SDM," paparnya.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan sebelum membuka kegiatan memberi apresiasi kepada Dispora Bintan yang telah sukses melaksanakan pelatihan bagi generasi muda yang akan menjadi penyambut estafet kepemimpinan dimasa hadapan. Roby berharap dari para peserta yang hadir akan lahir para pengusaha muda yang membawa manfaat bagi kemajuan daerah.

"Di samping usaha, kerja keras dan pengembangan kemampuan. Jangan lupa ada doa orang tua yang pastinya akan menjadi asbab kemudahan setiap langkah dan perjalanan. Dari kalian semua nanti akan lahir pengusaha-pengusaha muda yang berjaya," terang Roby memberi semangat.

Pemateri dalam kegiatan pelatihan ini sendiri diantaranya Bupati Bintan yang juga dikenal sebagai Pemimpin Muda, Akademisi, HIPMI Bintan, dan Asparnas Kepri.

Diakhir pembukaan kegiatan saat memberi sedikit materi, Bupati Bintan memberikan kesempatan kepada peserta dalam diskusi dan sharing motivasi kiat-kiat sukses. Disampaikan 4 poin penting dalam berbisnis mulai dari kerja keras, doa, kejujuran dan ridho orang tua. Sebagai komitmen mendukung lahirnya wirausaha muda, Pemerintah Kabupaten Bintan akan mendorong dan mensuport Pemuda terkait permodalan dan fasilitas yang dibutuhkan.





Media Center pada Selasa, 13 Februari 2024 12:30:48 | 40 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "