Sekda Bintan Hadiri Rakornas Dukcapil Tahun 2024 di Batam






 

MC Bintan - Sekretaris Daerah Bintan, Ronny Kartika didampingi Kepala Disdukcapil Bintan, Rusli menghadiri Acara Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas Dukcapil) Tahun 2024 yang dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian di Harmoni One Convention Hotel Kota Batam, Selasa (27/2) malam. 

Saat membuka kegiatan rakornas Dukcapil tersebut, Tito menuturkan bahwa rakornas menjadi sarana monitoring dan evaluasi kinerja Dukcapil serta menjadi ajang koordinasi dan konsolidasi pemerintah khususnya jajaran Dukcapil seluruh Indonesia.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika yang mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan bahwa data kependudukan Dukcapil memiliki peran penting yang selalu digunakan sebagai dasar dalam menjalankan berbagai program maupun kegiatan seperti data untuk pemilu, penyaluran bansos, pengentasan kemiskinan, perpajakan, serta dunia perbankan. 

Menurutnya juga, bahwa pemerintah daerah saat ini tentu sangatlah mendukung adanya percepatan transformasi digital khususnya bagi pendataan kependudukan karena dunia saat ini yang terus maju dan berkembang. 

"Tentu kita sangat mendukung penuh, upaya percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital nasional di bidang kependudukan, karena ini tentu  memiliki peran vital dalam kesuksesan berbagai program pemerintah sehingga lebih tepat sasaran dan tepat guna," ujarnya.

Dalam agenda tersebut, juga turut hadir Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, serta unsur Forkompinda Provinsi Kepri, para Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Riau serta Kepala Dinas/Biro yang membidangi Adminduk Disdukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota.





Media Center pada Selasa, 27 Februari 2024 12:29:01 | 100 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "