Jelang Idul Fitri, Bupati Bintan Turun Langsung Tinjau Pangan Murah






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Bupati Bintan, Roby Kurniawan pun terlihat turun langsung ke lapangan untuk meninjau dan melihat kondisi masyarakat di lapangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan, Sri Heny Utami dalam kesempatan tersebut menyampaikan Bazar GPM ini akan berlangsung pukul 08.00 hingga 10.00 WIB di Lapangan Relief Antam Kijang, Senin (01/04). Selama GPM, telah disediakan berbagai jenis kebutuhan pokok untuk lebaran Idul Fitri tahun ini.

Adapun kebutuhan pokok yang tersedia dalam kegiatan tersebut seperti minyak goreng, tepung, sayur-mayur, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan masih banyak lagi jenis kebutuhan pokok maupun pangan yang bisa dibeli masyarakat di sini. Semua komoditas pangan tersebut, berasal dari Bulog, asosiasi ternak unggas, hingga asosiasi lainnya yang tentunya dijual dengan harga jauh lebih murah dengan tujuan meringankan beban masyarakat.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa GPM merupakan amanat dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kepri untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat juga menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen sehingga laju pertumbuhan inflasi dapat terjaga bahkan menurun.

"Alhamdulillah, antuasias masyarakat juga luar biasa! Kegiatan-kegiatan penuh manfaat seperti ini yang memang akan selalu digalakkan jadi langsung menyentuh masyarakat dan sasarannya memang masyarakat," kata Roby.

Kegiatan ini juga merupakan wujud tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten Bintan bagi masyarakat guna menjaga stabilitas pasokan pangan dan memgendalikan harga pangan yang cenderung meningkat.





Media Center pada Senin, 01 April 2024 12:15:41 | 20 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "