Berlangsung Pekan Depan, 20 Cabang Lomba Mengisi MTQH ke-XIII Bintan






 

MC Bintan - Dalam persiapan menyambut event Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadis (MTQH) ke-XIII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2024, dilaksanakan rapat lanjutan persiapan MTQH. Dipimpin langsung oleh Sekda Bintan, Ronny Kartika, rapat dimaksudkan untuk memantapkan semua persiapan, Senin (16/04).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan, Wan Rudi Iskandar menyampaikan kegiatan MTQH ke-XIII akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 26 April 2024 yang dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur.

Fokus utama rapat membahas persiapan Pembukaan dan Penutupan MTQ, Pawai Taaruf Kafilah, Rangkaian Lomba, Pelantikan Dewan Hakim, dan Bazar UMKM dengan harapan agar semua aspek pendampingan acara dapat dimaksimalkan. Pembukaan MTQ dilaksanakan di Astaka Utama yang berada di Monumen Relief Antam Kijang.

Dalam arahannya, Ronny mengatakan persiapan MTQH tingkat Kabupaten Bintan harus dikomunikasikan antar semua pihak yang terlibat. Persiapan harus terus dimatangkan mengingat waktu pelaksanaan sudah semakin dekat. 

"Jangan lagi ada yang ditunda-tunda, yang bisa diselesaikan hari ini selesaikan semuanya. H-1 kita cek semua kondisi di lapangan dan harus sudah bisa dilaksanakan geladi," tegasnya.

Ronny meminta semua pihak yang terlibat, baik Panitia Pelaksanaan MTQH di Tingkat Kecamatan dan juga tingkat Kabupaten terus memaksimalkan kesiapan dan menguatkan sinergi sehingga pada pelaksanaan MTQH XIII nanti bisa berjalan lancar dan sukses.

Sekda Bintan juga menyampaikan harapannya bahwa melalui kerjasama semua pihak, MTQH dapat berjalan sukses dan memberikan hasil yang memuaskan. Dengan semangat persiapan yang optimal, diharapkan MTQH tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024 menjadi momen berkesan dan mendukung pengembangan kegiatan keagamaan.

Sebagaimana diketahui, MTQH ke-XIII tingkat Kabupaten Bintan mencakup 20 cabang perlombaan untuk kategori Putra dan Putri, berikut daftarnya:

1. Tartil Al-Qur'an (Anak-anak)

2. Tilawah Al-Qur'an (Anak-anak)

3. Tilawah Al-Qur'an (Remaja)

4. Tilawah Al-Qur'an (Dewasa)

5. Tilawah Qiraah-Mujawwad (Dewasa)

6. Tilawah Qiraah-Murottal (Dewasa)

7. Tilawah Qiraah-Murottal (Remaja)

8. Hifzh Al-Qur'an 1 Juz dan Tilawah

9. Hifzh Al-Qur'an 5 Juz dan Tilawah

10. Hifzh Al-Qur'an 10 Juz

11. Hifhz Al-Qur'an 20 Juz

12. Hizfh Al-Qur'an 30 Juz

13. Khat Al-Qur'an (Hiasan Mushaf)

14. Khat Al-Qur'an (Naskah)

15. Khat Al-Qur'an (Dekorasi)

16. Khat Al-Qur'an (Komtemporer)

17. Fahmil Al-Qur'an

18. Syarhil Al-Qur'an

19. Musabaqoh Karya Tulis Ilmiyah Al-Qur'an

20. Lasqi





Media Center pada Selasa, 16 April 2024 12:32:58 | 86 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "