" Roby Kenalkan Layanan Adminduk, Si Pandu Capil "






 

Sejak maraknya pandemi Corona Virus Disease (Covid 19) di Indonesia, semua pelayanan publik mengalami imbas terkendalanya pelayanan. Guna mempermudah layanan adminduk kepada masyarakat tersebut, saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan telah menerapkan sebuah layanan online melalui Aplikasi Si Pandu Capil. 


Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan bahkan telah meminta agar setiap OPD Bintan hendaknya mampu mengoptimalkan inovasi agar layanan masyarakat tidak terkendala akibat pandemi Covid 19. 


" Warga dapat mengajukan permohonan dokumen kependudukan melalui aplikasi sehingga ini sangat pas dengan kondisi warga yang merasa khawatir untuk keluar rumah karena wabah Covid-19,” ujarnya, Senin (29/8). 


Selain itu, Roby juga menjelaskan akan menggenjot OPD Bintan lainnya dalam pembuatan program-program inovatif yang tujuan utama dari program tersebut adalah menjawab semua permasalahan dan kendala yang dihadapi masyarakat saat ini. 


" Program yang dibangun adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efisien dan efektif, sehingga dapat memangkas proses birokrasi," tuturnya





Media Center pada Selasa, 31 Agustus 2021 08:30:59 | 18 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
Bincang Bupati Dengan Lansia Akan Penuhi Janji Politik BLT Untuk Lansia

Bincang Bupati Dengan Lansia Akan Penuhi Janji Politik BLT Untuk Lansia

Bupati Bintan Motivasi Pelajar & Menyiapkan Pembangunan Infrastruktur SD dan SMP

Bupati Bintan Motivasi Pelajar & Menyiapkan Pembangunan Infrastruktur SD dan SMP