" Roby Tunaikan Program BLT Lansia Akhir Tahun 2021 Ini "






 

Program Bantuan Langsung Tunai  (BLT) untuk Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, akan segera diluncurkan di APBD-P Tahun 2021 ini. Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa alokasi yang disiapkan bagi kucuran bantuan program tersebut sebesar 3 Milyar 780 Juta Rupiah yang diperuntukkan untuk sekitar 4.200 Lansia diseluruh Kabupaten Bintan. 


" kita berharap di APBD P ini, program ini sudah bisa dikucurkan. Hasil data verifikasi dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan, akan ada sekitar 4.200 Lansia yang akan menerima bantuan tersebut." ujarnya, Senin (25/10) 


Roby juga menuturkan bahwa ia sangat berharap agar salah satu program yang diusungnya bersama Apri Sujadi saat Pilkada yang lalu ini nantinya dapat disalurkan tepat sasaran serta bermanfaat bagi para Lansia. 


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Edi Yusri menuturkan bahwa setiap Lansia nantinya akan menerima bantuan senilai 300 ribu rupiah per bulan, sehingga untuk APBD P tahun 2021 ini akan dibayarkan sebesar 900 ribu rupiah akumulatif terhitung selama 3 bulan (Oktober-Desember 2021).


" Data Lansia kita verifikasi, dimana Lansia yang sudah menerima bantuan dana pusat seperti PKH, BPNT dan BLT dana desa tentu tidak masuk dalam program ini, karena bantuan yang disalurkan tidak boleh double, " tutupnya





Media Center pada Minggu, 24 Oktober 2021 10:00:47 | 39 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
UPACARA HARI JADI PROVINSI KEPRI KE 19 TINGKAT KABUPATEN BINTAN

HUT Provinsi Kepri Ke 19

Bincang Bupati Dengan Lansia Akan Penuhi Janji Politik BLT Untuk Lansia

Bincang Bupati Dengan Lansia Akan Penuhi Janji Politik BLT Untuk Lansia