Melalui Pantauan Udara, Menhub RI Tinjau Bandar Udara Busung






 
Bintan - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa Presiden Jokowi mendukung investasi di berbagai bidang demi percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi. Hal ini disampaikannya dalam Kunjungan Kerja di Kawasan Industri Lobam, Senin (24/01). Disambut langsung oleh Sekda Bintan Adi Prihantara didampingi Kadishub Insan Amin dan Kadis Kominfo Aupa Samake, Budi Karya kemudian meninjau pembangunan Banda Udara Busung melalui pantauan udara.

"Bapak Presiden sangat mendukung sekali investasi swasta di kawasan ini. Saya sampaikan bahwa BIIE harus berkolaborasi dengan international bay dalam rangka menarik wisatawan luar negeri untuk datang berkunjung ke kabupaten Bintan melewati bandara ini" jelas Kemenhub.
Kehadiran bandara ini nantinya diharapkan dapat menjadi kebanggan masyarakat Bintan. Bandara itu sejak awal dirancang untuk menunjang pariwisata dan industri, khususnya di Kabupaten Bintan. Selain itu, bandara ini didesain agar mampu menampung pesawat berbadan lebar yang dapat memudahkan pesawat kargo.

Hingga saat ini sudah 3.000 meter landasan pacu yang disiapkan dari total 3.600 meter yang ditargetkan. Dengan total investasi menyentuh angka Rp. 10 Triliun, bandara bertaraf internasional ini diharapkan dapat memacu investasi lain di sekitarnya.

"Bandara tidak bisa berdiri sendiri, oleh karenanya kami memberikan satu catatan. Saya minta ke manajemen agar segera menyelesaikan di tahun 2023 sehingga investasi ini bisa mendorong investasi yang lain," kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Kedepannya diharapkan Bandara ini dapat berkolaborasi dengan Internasional Player yang memiliki kemampuan pergerakan wisatawan mancanegara seperti Eropa, China dan Jepang.

Sekda Bintan Adi Prihantara memaparkan harapannya mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan bahwa bandara ini memang menjadi harapan baru bagi Bintan. Selain menopang geliat pariwisata yang ada, bandara ini juga dapat membuka lowongan pekerjaan yang cukup besar untuk masyarakat Bintan.




Media Center pada Senin, 24 Januari 2022 11:45:47 | 118 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "