Atas Arahan Presiden, Bintan Komitmen Penuh Tangani Pandemi






 
Bintan - Perkembangan covid-19 sampai saat ini masih menjadi fokus Pemerintah dari Pusat hingga Daerah. Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan tegas kepada semua Pemerintah Daerah melalui vicon, Senin (07/01) yang juga diikuti beberapa Kementerian serta Instansi terkait.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Adi Prihantara usai mengikuti vicon menuturkan kesiapan Kabupaten Bintan untuk terus berkomitmen menangani pandemi Covid-19 dan munculnya varian baru Omicron. Bahkan Bintan terus menggesa program Vaksinasi yang digalakkan disertai penerapan protokol kesehatan secara menyeluruh.

"Sekarang omicron semakin berkembang di beberapa negara termasuk Indonesia, varian baru yang beberapa waktu belakangan semakin meresahkan. Kita tetap taat dan prokes jangan sampai lengah" jelas Adi.

Bintan yang menjadi salah satu wilayah Travel Bubble juga menjadi tantangan tersendiri. Adi menyebutkan hal ini dikarenakan Bintan harus memberi kabar baik kepada daerah luar maupun negara tetangga terkait perkembangan covid.

"Meskipun demikian, Bintan patut bersyukur dimana perkembangan kasus saat ini masih dalam kategori kecil. Ditambah lagi gencaran vaksinasi yang bahkan saat ini berkonsep door to door menjadi salah satu komitmen tegas Pemerintah Kabupaten Bintan dalam menangani pandemi," terangnya.

Pada intinya Presiden memberikan penegasan umum bahwa varian baru omicron harus benar-benar diwaspadai. Kuncinya hanya dengan mengoptimalkan percepatan vaksinasi yang diikuti dengan penerapan protokol kesehatan secara menyeluruh.




Media Center pada Senin, 07 Februari 2022 08:30:21 | 199 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "