Roby Harapkan Rencana Kerja Selaras Dengan Visi Misi Kepala Daerah






 
Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan dalam waktu dekat dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Sebagai langkah awal, melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Bintan menggelar Forum OPD, selasa pagi (15/02) di Aula Kantor Bupati Bintan.
Merujuk pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tatacara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, forum OPD ini digelar untuk berdiskusi mencari aspirasi dalam meletakkan program prioritas.



Dibuka langsung oleh Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, kegiatan diikuti oleh Ketua DPRD Bintan, Wakil Ketua beserta Anggota dan Kepala OPD se Kabupaten Bintan. Dalam sambutannya, Roby menegaskan bahwa penyusunan rencana kerja haruslah sesuai dengan visi misi Kepala Daerah khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang aktual serta mampu mengindetifikasi isu-isu pembangunan lainnya untuk Pembangunan Daerah di tahun 2023.

"Kami yakin Bapak dan Ibu semua bisa menyusun segala program yang sesuai dengan aspirasi masyarakat. Sinkronkan dengan visi misi Kepala Daerah tanpa mengenyampingkan aspirasi masyarakat" terang Roby.



Perencanaan yang transparan menjadi tolak ukur dalam Pembangunan Daerah dan diharapkan kepada OPD agar lebih kreatif dalam rangka pemulihan ekonomi serta percepatan pencapaian pembangunan.

Dari semua arahan yang disampaikan, berikut beberapa pesan Roby menjelang pelaksanaan Musrenbang, diantaranya :
1. Peningkatan pelayanan khsususnya pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat
2. Perbaikan ekonomi dalam berbagai sektor
3. Pembangunan yang berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan
4. Percepatan menuju "smart city" untuk kemajuan Daerah




Media Center pada Selasa, 15 Februari 2022 08:30:01 | 141 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "