Studi Banding Ke Bintan, Bupati Katingan Puji Kemajuan Bintan






 
Bintan - Pemerintah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah memboyong seluruh Camat dan Kades se Kabupaten Katingan untuk melalukan kaji banding ke Desa Teluk Bakau Kabupaten Bintan, Jum'at (18/03). Rombongan dipimpin langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas yang kemudian melakukan studi terkait peningkatan kapasitas Kepala Desa dalam pengelolaan pembangunan dan keuangan Desa.

Rombongan kemudian disambut dengan Penyematan Tanjak oleh Asisten I Administrasi pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bintan Wan Rudi Iskandar kepada Bupati Katingan. Sambutan kemudian dilanjutkan dengan Silat Melayu sebagai salah satu ciri khas masyarakat Bintan tatkala menerima tamu kehormatan.

Bupati Katingan menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih tak terhingga atas penyambutan Kabupaten Bintan yang luar biasa. Sakariyas bahkan sempat memuji kemolekan alam Bintan yang disaksikannya sepanjang perjalanan.

"Jika dibandingkan Kabupaten Bintan dan Kabupaten Katingan, Kami masih jauh dari baik. Bintan memiliki wilayah dan SDM yang lebih besar. Yang luar biasa bagaimana Kabupaten Bintan bisa mengelola dengan baik semuanya" ucap orang nomor satu di Kabupaten Katingan itu.

"Maka dari itu Kami mengajak Camat serta seluruh Kepala Desa di Katingan ke sini untuk belajar bagaimana pengelolaan pembangunan dan pengelolaan keuangan Desa bahkan infrastruktur yang baik. Diharapkan Kabupaten Bintan bisa membantu dan memberi dukungan bimbingan, agar ketika pulang nantinya ada yang kami bawa" tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wan Rudi Iskandar menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada Bupati Katingan beserta rombongan di desa Teluk Bakau. Salah satu Desa yang banyak mengeluarkan terobosan dan inovasi. Wan Rudi menjelaskan bahwa sebenarnya jumlah penduduk tidak berbeda jauh dengan Kabupaten Katingan. Kabupaten Bintan memiliki 10 kecamatan, 36 Desa dan 15 kelurahan. Bintan juga memiliki wilayah lautan 96% yang lebih besar dibandingkan daratan.




Media Center pada Jumat, 18 Maret 2022 09:45:44 | 131 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "