Sambut Rombongan UNAIR, Roby Paparkan Potensi Desa Wisata






 
Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menerima kunjungan Tim LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas Airlangga (UNAIR) untuk persiapan pelaksanaan kegiatan Airlangga Community Development Hub. Ini merupakan program UNAIR yang menjajaki berbagai daerah untuk berkolaborasi meningkatkan kapasitas demi kemajuan.

Disambut langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, rombongan diterima di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Rabu (23/03). Dalam pertemuan ini, Roby menyampaikan beberapa hal sebagai sambutan dan pengenalan Kabupaten Bintan.

"Bintan dikenal dengan pariwisatanya. Bahkan bisa dibilang di mata dunia. Tetapi, Bintan punya kekayaan lain yang tak kalah bernilai. Ada budaya khususnya Melayu, kuliner, religi dan berbagai kearifan lokal lainnya" terang Roby membuka pertemuan.

Diketahui bahwa rombongan LPPM UNAIR yang dipimpin langsung oleh Dr. Gadis Meinar Sari, dr.kes akan melakukan pengabdian masyarakat dengan lokasi yang telah dipilih adalah Desa Wisata Pengudang. Menanggapi hal itu, Roby menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan pada prinsipnya mendukung sepenuhnya.

"Di sana banyak potensi yang ada. Salah satu Desa wisata yang kami punya. Budaya Melayu juga masih cukup kental dan bisa dijadikan kajian khusus sastra dan budaya" tambah Roby.

Tim UNAIR yang berkunjung kali ini memboyong seluruh Wakil Dekan III dari semua Fakultas yang ada. Nantinya beberapa disiplin ilmu yang bisa diimplementasikan akan diterapkan sebagai bentuk pengabdian bagi masyarakat.




Media Center pada Rabu, 23 Maret 2022 11:00:54 | 206 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "