Tahun Ini Bintan Targetkan 88.376 Anak Dapatkan Imunisasi Campak Rubella






 
MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan turut ambil bagian dalam Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) Tahun 2022. Kegiatan tersebut dilangsungkan di SDIT/SMPIT Bahtera Insani Tanjung Uban, Rabu (18/05).

Peringatan BIAN ini juga langsung digiatkan dengan pelaksanaan imunisasi rutin hingga imunisasi kejar yang menjadi salah satu program di Bintan. Sebagaimana diketahui, Bintan pernah menduduki peringkat pertama se Indonesia dalam capaian imunisasi pada tahun 2015 silam. Prestasi ini tentunya menjadi salah satu semangat pembangkit untuk terus memastikan imunisasi bagi semua anak-anak di Bintan.



Plh Sekda Bintan Kartini dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya sangat berkomitmen terkait hal ini. Dirinya juga mengajak semua stakeholder yang ada untuk sama-sama andil demi generasi penerus yang tumbuh aktif dan sehat.

Imunisasi sangat penting bagi pencegahan penyakit seperti campak, hepatitis, TBC, tetanus, polio, kanker, diare dan sebagainya.



"Kita ingin capaian semua target bisa tuntas, tentu butuh dukungan dari semua pihak. Sebab tahun ini saja target untuk imunisasi campak rubella mencapai 88.376 anak" ungkapnya.

Dua tahun sudah capaian imunisasi menurun drastis akibat pandemi. Untuk itu tahun ini semua target akan dikejar. Dalam catatan, imunisasi campak rubella menjadi target terbesae dibanding imunisasi lainnya.



Dalam pelaksanaan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM), Kartini bahkan ikut mendeteksi secara pribadi yang kemudian didapatkan hasil yang sangat memuaskan. Selanjutnya pun Plh Sekda Bintan sempat meninjau dan mendampingi beberapa anak yang akan diimunisasi.




Media Center pada Rabu, 18 Mei 2022 10:55:34 | 144 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "