Bintan Raih Predikat "B" SAKIP 2019






 

Media Center Bintan - Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten Bintan dengan nilai 64,28 berhasil meraih predikat B. Laporan tersebut diterima oleh Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, MM, Senin (10/2) di Radisson Golf & Convention Center Batam. Dalam kesempatan tersebut, Sekda Bintan saat ditemui memberi apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah berupaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas kinerja para Aparatur Pemerintah Kabupaten Bintan.

"Ini hasil dari kinerja semua. Masih banyak memang yang harus dibenahi, namun demikian, hasil ini setidaknya harus jadi pemacu semangat dalam perbaikan ke depan" kata Adi.

Bahkan ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Bintan berkomitmen untuk terus memperbaiki baik sistem maupun pengaplikasian yang berkaitan dengan kinerja. Disebutnya juga bahwa Bintan tengah membangun suatu terobosan untuk penilaian kinerja yang lebih efektif dan efisien.

Pelaksanaan evaluasi tersebut berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Evaluasi ditujukan untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya Pemerintah yang berorientasi pada hasil (result oriented government) serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

Ada lima komponen penilaian dalam SAKIP, yakni Perencanaan Kinerja dengan bobot nilai 30%, Pengukuran Kinerja bobot 25%, Pelaporan Kinerja bobot 15%, Evaluasi Kinerja bobot 10% dan Capaian Kinerja dengan bobot 20%. Pemkab Bintan berhasil meraih nilai 64,28 dengan rincian Perencanaan Kinerja 20,64, Pengukuran Kinerja 15,44, Pelaporan Kinerja 9,33, Evaluasi Kinerja 6,21 dan Capaian Kinerja 12,66.





Media Center pada Senin, 17 Februari 2020 09:12:49 | 455 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "