Plh Sekda : Bintan Seratus Persen Siap Lawan Ancaman Narkoba






 
MC Bintan - Plh Sekda Bintan Kartini menyampaikan bahwa Kabupaten Bintan siap menjadi yang terdepan dalam melawan peredaran narkoba. Hal itu diungkapkannya usai mengikuti Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengembangan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (07/07) di Ballroom Hotel Nagoya Hill Kota Batam.
Diketahui bahwa indeks ketahanan diri anak dan remaja dari penyaahgunaan narkoba (DEKTARI) di Kepri pada tahun 2021 menyentuh angka 51.93 persen yang masuk dalam kategori tinggi. Sementara indeks ketahanan keluarga dari penyalahgunaan narkoba menyentuh angka 84,01 persen yang artinya sangat tinggi.
Hal ini menurut Kartini sangat baik, terlebih di Bintan sendiri hal ini sangat ditekankan. Baginya tidak ada ruang untuk penyebaran narkoba yang efek jangka panjangnya sangat merusak generasi.
"Untuk Bintan dipastikan siap menjadi yang terdepan. Tidak ada tempat sekecil apapun di Bintan untuk peredaran narkoba" tegasnya.
Bintan saat ini juga telah menggagas Satgas (Satuan Petugas) Relawan Ancaman Narkoba. Bahkan dari skala dasar, Bintan telah memiliki 14 Desa yang tercatat sebagai Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) sesuai dengan SK Bupati Bintan Nomor 251 tertanggal 22 Juni 2022.
Kadis PMD Bintan Rony Kartika yang mendampingi Plh Sekda Bintan mewakili Desa Bersinar Bintan dalam kegiatan ini juga turut menyampaikan komitmen seluruh Perangkat Desa se Kabupaten Bintan.
"Di Desa SK nya sudah ditetapkan. Itu sebagai pedoman Desa untuk melaksanakan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)" ungkap Rony saat ditemui seusai acara.
Rakor ini diisi materi oleh Kepala BNN Kepri Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak, MM. Nantinya setiap Kabupaten/Kota akan melakukan evaluasi secara berkesinambungan untuk mencatat berbagai perkembangan upaya pencegahan yang dilakukan.




Media Center pada Rabu, 06 Juli 2022 09:39:05 | 67 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "