Khutbah Idul Adha 1443 H, Roby Sampaikan Kisah Pengorbanan Nabiyullah






 
MC Bintan - Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan kisah Nabiyullah Ibrahim a.s bersama putra beliau Ismail a.s sebagai hikmah dalam momentum Idul Hari Raya Kurban. Hal itu disampaikannya saat bertindak sebagai Khatib Idul Adha 1443 H, Minggu (10/07) di Lapangan Toapaya.


Di hadapan seluruh jamaah, Roby mengulas balik kisah sejarah tersebut yang kemudian menjadi syariat dalam rangkaian ibadah Haji. Bagaimana pengorbanan juga sesungguhnya diperlukan dalam melaksanakan ibadah.

Ketika wukuf di padang Arafah. Suatu tempat bagi seluruh Jemaah Haji menyelenggarakan puncak ibadah Haji" ungkap Roby dalam petikan Khutbahnya.
Kilas perjalanan dua Rasul pilihan yang dikisahkan Roby, memberi pengajaran bagi seluruh kaum Muslimin agar selalu siap mengorbankan walau sesuatu yang dicintai sekali pun, semata-mata untuk beribadah kepada Sang Khalik.


Kisah tersebut juga memberi ibroh (pengajaran) untuk mengikis sifat kikir di dalam diri. Memupuk rasa kebersamaan dalam berbagi, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai keimanan.




Media Center pada Minggu, 10 Juli 2022 09:00:55 | 39 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "