Semarak ! Wabup Bintan Buka Jong Race Keter Bintan 2020






 

Media Center Bintan - Wakil Bupati Bintan H. Dalmasri Syam secara resmi membuka Festival Keter Bintan tahun 2020, Jum'at (14/2) di Kampung Keter Kelurahan Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan. Festival yang menjadi agenda rutin tahunan ini menyajikan berbagai kompetisi permainan tradisional, mulai dari permainan gasing hingga yang sangat menarik perhatian adalah 'Jong'.

Perahu (sampan) mini tanpa awak yang disebut Jong memang telah menjadi salah satu identitas masyarakat Kampung Keter. Pasalnya permainan ini telah mendarah daging dan turun-temurun di masyarakat.

Wabup Bintan dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda rutin ini harus tetap dijaga dan dikembangkan. Ini aset yang sangat berharga.

"Kita jaga bersama, lestarikan terus. Jangan sampai anak cucu kita malah tidak mewarisi tradisi berharga ini. Event ini sangat potensial bahkan bisa sampai internasional. Yang penting kita usahakan semaksimal mungkin" terang Dalmasri.

Jong Race kali ini diikuti 450 Jong dari berbagai komunitas dan perorangan yang ada di Bintan maupun Tanjungpinang. Dibagi ke dalam dua kategori yaitu Jong besar dan Jong sedang, kompetisi ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

"Tahun ini Alhamdulillah masih tetap ramai. Maklum, kegiatan ini kan nunggu musim, kalau musik utara baru bisa. Harapan kita tentu agar event ini semakin kuat gaungnya dan bisa semakin dikenal masyarakat di luar sana" kata Arani selaku Ketua Panitia Pelaksana Festival Keter 2020.





Media Center pada Senin, 17 Februari 2020 09:23:25 | 418 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "