Roby Sampaikan Progres Bintan Di Masa Hadapan






 
MC Bintan - Bintan yang awalnya memang sudah sangat potensial, sangat menarik untuk dikupas bagaimana perkembangannya dari tahun ke tahun. Meski hampir dua tahun sempat statis karena pandemi, namun kini Bintan kembali siap untuk bangkit.

Hal itu tergambar saat Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menanggapi beberapa pertanyaan dari Media Tempo, Rabu (20/07) di Ruang Kepala Bapelitbang Bintan. Diskusi ringan seputaran Bintan ke depan membahas berbagai isu terkini yang saat ini terus berkembang.


Salah satu diantaranya saat Roby menyampaikan progres Bintan dalam memulihkan kembali sektor pariwisata. Skema travel bubble yang membuka pintu gerbang wisata mancanagera nyatanya cukup efektif dan memulihkan kehadiran wisatawan hingga saat ini.

"Dalam beberapa waktu ke depan pula akan diupayakan semaksimal mungkin untuk Bintan bisa menyelenggarakan international event yang memang menjadi ciri khas Bintan" ucap Roby menjelaskan.

Terkait infrastruktur dan pembangunan fisik lainnya, Roby menyebutkan bahwa prioritasnya adalah sarana dan pra saranan yang saat ini menjadi hal primer bagi masyarakat.


"Semuanya kembali ke kekuatan anggaran. Pelaksanaannya kita gunakan asas prioritas" tambahnya.
Disampaikannya juga bahwa investasi yang datang ke Bintan melalui para investor asing maupun dalam negeri saat ini memberikan nafas segar. Untuk itu lah Pemerintah Daerah terus melakukan pembenahan guna kemudahan berinvestasi namun tetap berpedoman pada regulasi yang berlaku.

"Terlebih lagi saat jembatan Batam-Bintan sudah rampung sepenuhnya. Gerak roda perekonomian tentu akan semakin pesat. Tugas kita sekarang tak hanya menunggu, tapi kita persiapkan diri, persiapkan masyarakat dengan SDM yang unggul, supaya nantik perekonomian yang bergerak benar-benar menyentuh langsung kepada masyarakat" tutupnya.




Media Center pada Rabu, 20 Juli 2022 10:50:39 | 75 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "