Layanan Rumah Singgah Lolos Top 45 Inovasi Nasional






 
MC Bintan - Layanan Rumah Singgah Kabupaten Bintan berhasil masuk dalam Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dari 1917 proposal yang masuk inovasi secara Nasional. Hal tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di tahun 2022 ini.
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyambut baik atas prestasi tersebut, dimana menurutnya prestasi capaian itu merupakan kerja keras dari seluruh unsur terkait. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sendiri menurutnya saat ini akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi masuknya inovasi Layanan Rumah Singgah Kabupaten Bintan sebagai 45 Top Inovasi Nasional dari 1917 proposal yang masuk, Terima kasih untuk semua yang telah bekerja keras, sehingga inovasi ini bisa lolos di tingkat nasional," ujarnya
Sementara itu, diketahui bahwa proses penilaian telah memakan waktu setidaknya dua bulan hingga menghasilkan inovasi yang dianggap mampu memberikan perubahan terhadap layanan yang diberikan kepada masyarakat. Penilaian juga dilakukan secara independen yang dilakukan oleh tim penilai dari berbagai kalangan yang bertugas di beberapa tahapan seleksi.
Kabupaten Bintan sendiri saat ini telah memiliki Rumah Singgah yang berada di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) dan juga Jakarta, sehingga warga Bintan khususnya yang sedang berobat dapat terbantu fasilitas menginap, serta fasilitas bantuan makan dan minum selama di rumah singgah serta transportasi pulang pergi berobat ke rumah sakit rujukan.
" tentu kita berharap akan munculnya inovasi – inovasi pelayanan publik lainnya dari seluruh OPD di Bintan yang mampu melahirkan inovasi yang kreatif dan bisa diimplementasi dan direplikasikan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya




Media Center pada Jumat, 29 Juli 2022 10:36:34 | 354 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "