Pj Sekda Bintan Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Bintan Timur






 
MC Bintan - Akibat curah hujan yang tinggi sejak, Selasa (2/8) pagi , Kampung Sidodadi dan Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan telah terendam banjir. Terlihat Pj Sekda Kab Bintan, Ronny Kartika juga langsung turun ke lokasi di dua kampung yang terendam banjir tersebut. Ronny bahkan juga mengunjungi warga yang terdampak dan dilarikan ke rumah sakit RSUD Bintan akibat terkena reruntuhan dapur rumah.

Pantauan dilapangan, Pj Sekda Bintan hadir dilokasi pukul 16.00 wib di lokasi Kampung Sidodadi,Kelurahan Kijang Kota. Ia juga terlihat langsung menyusuri lokasi warga yang terdampak banjir bersama sejumlah unsur terkait lainnya.


" Ya ini Arahan Pak Bupati, Pemerintah turun langsung memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat kita yang terdampak banjir dan tanah longsor. Hal ini terjadi karna intensitas hujan yang tinggi sejak pagi," ujarnya singkat

Dikatakannya juga bahwa ia berharap agar debit air bisa cepat surut lagi sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti sedia kala. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menurutnya bersama TNI/Polri telah bersinergi guna membantu warga yang terdampak. Selain itu ada juga dukungan dapur umum , dokter siaga, serta kasur dengan posko jaga RT/RW yang secara mandiri telah dibentuk guna memfasilitasi warga yang terdampak banjir.


Selain itu, sebagai upaya pemulihan juga akan dilakukan pembersihan gotong-royong untuk rumah terdampak longsor dengan harapan bisa dimanfaatkan kembali, lalu langkah selanjutnya juga dilakukan rapat koordinasi dalam penanganan hal tersebut.

" Sesuai arahan pak Bupati maka Pemerintah daerah harus hadir ditengah-tengah masyarakat maka pada kesempatan pertama pihak Kelurahan, Kecamatan, BPBD , Tagana, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan bersinergi bersama TNI/Polri juga turun langsung ke lapangan guna membantu warga yang terdampak," tutupnya.




Media Center pada Selasa, 02 Agustus 2022 09:57:50 | 314 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "