Pemkab Bintan Fokus Beri Pelatihan Keamanan dan Keselamatan Pada Objek Wisata






 

MC Bintan - Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada seluruh pengunjung wisata, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar pelatihan pada beberapa pelaku wisata, Selasa (25/10) di Hello Bintan. 

Kadisbudpar Bintan Arif Sumarsono menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Bintan dan Pemerintah Pusat atas terlaksananya kegiatan pelatihan keamanan dan keselamatan pengelola wisata.

"Tujuannya untuk memberikan bekal materi keahlian kepada seluruh pengelola wisata khususnya di kawasan pesisir pantai. Diharapkan kedepannya wisatawan yang berkunjung baik lokal maupun mancanegara bisa tenang serta nyaman menikmati pesona wisata yang ada" ungkap Arif.

Semakin banyak wisatawan yang hadir tentu akan meningkatkan PAD Kabupaten Bintan, yang akhirnya berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat di Bintan.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 peserta dari 40 pengelola wisata yang ada di pesisir pantai Kabupaten Bintan. 

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Mohammad Panca Azdigoena mewakili Bupati Bintan menyampaikan, pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat yang baik untuk mengembangkan sektor usaha pariwisata, agar usaha tersebut bisa dikelola dan ditata dengan memiliki standar yang layak demi kenyamanan maupun pelayanan maksimal kepada para wisatawan yang berkunjung.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari visi misi Pemerintah Kabupaten Bintan dalam pengembangan sumber daya manusia khususnya di bidang kepariwisataan. Pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata tahun 2022 ini digelar mulai tanggal 25 hingga 27 Oktober mendatang





Media Center pada Selasa, 25 Oktober 2022 04:18:03 | 90 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "