Meriahnya Binut Culture Carnival, Masyarakat Tumpah ke Jalan






 

MC Bintan - Masih dalam semarak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94. Binut Culture Carnival berhasil menjadi salah satu pengobat rindu masyarakat yang telah lama haus akan hiburan. Kemeriahan event ini ditandai dengan tumpah ruahnya masyarakat yang memenuhi bahu jalan saat peserta karnaval tampil dengan busana adat. 

Peserta dari tingkat TK, SD, SMP, SMA hingga umum memadati ruas jalan utama Tanjung Uban dengan busana adat nusantara yang melambangkan kebhinekaan masyarakat Bintan. Bupati Bintan Roby Kurniawan yang menyaksikan kegiatan tersebut menyambut satu persatu kontingen karnaval. Bersama Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Roby bahkan terlihat tak henti mengabadikan setiap moment dengan ponsel pintarnya.

"Luar biasa, semangat peserta ditambah antuasias masyarakat. Kita lihat bersama padahal cuaca luar biasa panas, tapi tak sikit pun menyurutkan semangat mereka" kata Roby saat dijumpai usai kegiatan, Minggu (30/10) di Tanjung Uban. 


Karnaval ini sempat menunjukkan kehebohan saat salah satu kontingen menampilkan berbagai permainan adat tradisional (congklak, enggrang, cabang, yoyo, yeye atau karet dan lainnya). Ditambah lagi dengan cosplay pejuang nasional yang perlahan membangkitkan patriotisme. 

Bupati Bintan bahkan memberikan apresiasi atas semangatnya anak usia dini dalam menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda. "Di tangan mereka nantinya Bintan ini akan ditentukan arah kemajuan" pungkas Roby.





Media Center pada Minggu, 30 Oktober 2022 08:14:19 | 196 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "