Istana Kota Kara Jadi Saksi Nyalanya Api Obor Porprov Kepri Ke V






 
MC Bintan - Perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi Kepri ke V semakin mendekati harinya. Dimulai dari kirap api obor yang digelar di Lapangan Bintan Bekapur, Senin (31/10). Istana Kota Kara menjadi saksi menyalanya api obor simbol semangat para atlit ini. 

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan alasan lokasi ini dipilih sebagai titik awal kirap api obor. Istana Kota Kara merupakan sejarah awal dari panjangnya sejarah Kerajaan Bentan. 

"Kita pilih di sini karena di sini awal semuanya. Harapan kita dengan berkumpulnya kita di sini, akan menjadi titik terang bangkitnya Bintan" kata Roby. 

Berdasarkan SK Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kepri No 050/KoniKepri/SK/XI/2021, Bintan ditetapkan sebagai Tuan Rumah pelaksanaan dan langsung disambut dengan segala persiapan. Tak hanya persoalan venue, skill para atlit Bintan pun terus digempur untuk mengukir sejarah bagi Bintan. 

Kirab Api Obor Porprov Kepri Ke V ini akan mengelilingi Kabupaten Bintan mulai dari Istana Kota Kara (Bintan Bekapur) mengarah ke Seri Kuala Lobam untuk selanjutnya menuju Gedung Nasional Tanjung Uban. Selanjutnya melewati jalan lama di Terminal Simpang Lagoi dan kembali ke ruas Lintas Barat menuju Pasar Tani.

Rangkaian kirab berlanjut menuju Gedung Community Centre Kawal dan mengarah ke Gedung LAM Bintan. Kemudian menuju titik finish di Kantor Bupati Bintan (Bandar Seri Bentan) untuk disemayamkan sebelum tanggal pembukaan.




Media Center pada Senin, 31 Oktober 2022 03:09:41 | 293 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "