Roby Tegaskan Program Kesehatan Gratis Masih Berlaku dan Akan Terus Berlanjut






 

MC Bintan - Salah satu program andalan yang selalu menghantarkan Kabupaten Bintan masuk dalam daftar Kabupaten/Kota Sehat adalah program kesehatan gratis (berobat gratis) dimana masyarakat cukup menunjukkan identitas Bintan dengan KTP atau KK, maka akan langsung mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. 

Program yang langsung menyentuh kepada masyarakat ini akan terus berlanjut. Hal itu disampaikan Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutannya saat kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 58 tingkat Bupaten Bintan, Sabtu (12/11) di Halaman UPTD Puskesmas Sei Lekop.

"Jangan percaya dengan isu apa pun di media sosial atau lainnya. Program berobat gratis masih ada dan akan terus berlanjut" tegasnya. 

Di samping itu, Roby juga berpesan agar masyarakat jangan sungkan jika ingin menyampaikan keluhan maupun aduan terkait pelayanan kesehatan. Pemerintah Kabupaten Bintan dikatakannya sangat membuka pintu untuk menerima berbagai masukan, terlebih lagi kritikan yang membangun. 

Terkait sektor kesehatan sendiri, dirinya kembali menyinggung soal stunting yang memang hingga saat ini terus mengalami angka penurunan. Namun dipesankannya agar masyarakat jangan puas dulu dan terus beri pola asuh yang sesuai pada anak, pola makanan hingga gizi seimbang. 

"Kita tidak berhenti, semua upaya terbaik akan kita lakukan terus sampai nantinya Bintan berada dalam zero stunting" tambahnya. 

Kegiatan yang turut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani ini pun dimeriahkan dengan beberapa hiburan serta perlombaan. Namun demikian tetap dipastikan bahwa pelayanan kesehatan di Puskesmas Sei Lekop tetap berjalan normal. 

Pemerintah Kabupaten Bintan juga memberikan penghargaan pada beberapa Puskesmas yang mencatatkan prestasi. Salah satunya Puskemas terinovatif tahun 2022 diberikan kepada UPTD Puskesmas Teluk Sasah. Bahkan tenaga kesehatan teladan hingga lansia aktif pun tak lepas dari penghargaan di Hari Kesehatan Nasional ke 58 ini.





Media Center pada Sabtu, 12 November 2022 12:25:13 | 218 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "