Sorgum Jadi Andalan, Lomba Cipta Menu B2SA Lahirkan Kuliner Baru






 

MC Bintan - Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) yang menjadi salah satu inovasi PKK kembali dilaksanakan. Kali ini seluruh PKK Kecamatan mengikuti lomba cipta menu berbasis pangan lokal. 

Dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari dan Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, lomba cipta menu ini diikuti sembilan Kecamatan yang ada di Bintan. Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kepri menyampaikan apresiasi atas semua kreatifitas kader PKK dalam menciptakan sajian yang bergizi dan seimbang. 

Sorgum menjadi salah satu bahan andalan yang ditampilkan. Sorgum sendiri bahkan ditargetkan sebagai salah satu komoditi andalan Bintan sebagai pengganti bahan pokok beras dan lainnya.

Ketua TP PKK Bintan yang semenjal awal sangat fokus pada pemerhatian pola makan khususnya pada anak pun terlihat menyambangi satu demi satu stand perlombaan untuk memastikan paduan bahan serta nilai gizi yang dihasilkan. Dari pantauannya dikatakan bahwa ide dalam mengembangkan menu makanan sangat luar biasa. 

"Luar biasa, tadi kita lihat semuanya memang sangat membanggakan. Kader PKK mampu mengembangkan imajinasinya untuk memberi sentuhan pada menunya masing-masing. Temanya kan bahan lokal, jadi memang sangat selaras dengan wilayah kita" terang Hafizha saat ditanyai di sela kegiatan.

Hafziha kemudian meminta panitia untuk segera membukukan semua menu baru beserta resepnya untuk disosialisasikan kepada masyarakat tentang beberapa varian makanan sehat bergizi serta berimbang.

Kecamatan Teluk Sebong keluar sebagai pemenang pertama disusul Kecamatan Bintan Pesisir kemudian Kecamatan Bintan Utara di posisi ketiga. Harapan satu dan seterusnya berurutan dari Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Mantang.





Media Center pada Rabu, 16 November 2022 01:49:01 | 194 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "