Semarakkan Hari Jadi Bintan, Berkurung Melayu, Tanjak, Umbul-Umbul hingga Bunga Manggar






 

MC Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh masyarakat dalam rangka menambah semarak Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 pada 1 Desember mendatang. Surat Edaran Nomor B-2234-019-XI-2022 tertanggal 15 November 2022 tersebut menghimbau kepada seluruh Instansi/Lembaga, Rumah Ibadah, Perkantoran, Perbankan, Sekolah, Pertokoan, Swalayan hingga masyarakat untuk bersama ambil bagian dalam perayaan Hari Jadi perdana ini. 

Dalam Surat Edaran tersebut diminta untuk memasang Umbul-Umbul beserta Bunga Manggar sebagai salah satu adat resam budaya Melayu dari tanggal 24 November - 8 Desember 2022 . Dengan maksud untuk menampilkan keindahan dan kekayaan budaya Melayu sebagai budaya asli masyarakat Bintan. 

Selanjutnya teruntuk Pegawai, Karyawan hingga Siswa Sekolah diminta untuk mengenakan baju kurung Melayu dan khsusus laki-laki juga menggunakan tanjak, terhitung mulai 24 November - 1 Desember 2022.

Bupati Bintan yang dalam hal ini melalui Pj Sekda Bintan Ronny Kartika saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hal itu merupakan putusan Panitia Besar Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan. Semua unsur yang dilibatkan berembuk bersama untuk menyusun berbagai rangkaian kegiatan. 

"Itu edaran untuk semuanya. Kita rembuk bersama, kita minta arahan juga dari LAM serta Tokoh Agama dan Masyarakat. Hasilnya kita keluarkan edaran itu untuk menjemput partisipasi dari seluruh lapisan" kata Ronny.

Ronny bahkan menambahkan bahwa mulai tanggal 18 November, rangkaian kegiatan akan dimulai dengan Festival Lagu Melayu tingkat SMA di Taman Akau Kota Kijang. Kemudian rangkaian kegiatan gebyar budaya, agama hingga perlombaan serta pameran akan terus berlanjut sampai 4 Desember mendatang.





Media Center pada Kamis, 17 November 2022 11:35:05 | 35 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "