APBD Bintan 2023 Rp1,18 Triliun Disahkan






 

MC Bintan - DPRD Bintan telah menyetujui rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Bintan Tahun Anggaran 2023 menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada Sidang Paripurna DPRD Bintan, Senin (28/11).

Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa APBD sebagai pedoman pemerintah daerah dalam melaksanakan dan menyelenggarakan kegiatan pemerintahan dan pembangunan, sehingga cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bintan secara menyeluruh dapat terwujud. Dikatakannya juga bahwa pertanggungjawaban dari APBD juga harus memenuhi prinsip transparan, efektif dan efisien. 

" Sebagai pimpinan daerah, tidak akan bosan-bosannya, saya mengingatkan kepada seluruh kepala perangkat daerah, Camat, Lurah, Kepala Desa dan seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya, terutama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya 

Diketahui bahwa pendapatan APBD Bintan tahun 2023 ditargetkan bersumber dari PAD sebesar 316,39 miliar lebih, dengan pendapatan transfer sebesar Rp 821,35 miliar lebih sehingga total menjadi Rp 1,137 triliun lebih.

Sedangkan pada tahun 2023 belanja daerah terdiri dari komponen belanja operasi sebesar Rp 964,3 miliar lebih, belanja modal sebesar 83,5 miliar lebih, belanja tak terduga sebesar Rp 18,1 miliar lebih, belanja transfer terdiri dari belanja bagi hasil dan belanja bantuan keuangan sebesar Rp 117,3 milyar lebih.

“Sehingga, belanja pada APBD Bintan tahun 2023 sebesar Rp 1,183 triliun lebih,” tutupnya.**





Media Center pada Senin, 28 November 2022 06:41:38 | 134 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "