Bupati Bintan, Roby Kurniawan Hadiri Malam Gebyar Budaya Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74






 

Mc Bintan - Bupati Bintan, Roby Kurniawan menghadiri malam Gebyar Budaya sempena Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kecamatan Bintan utara, Sabtu (3/12) malam. 

Dalam sambutannya, Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa penetapan tanggal 1 Desember 1948 sebagai Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 di tetapkan melalui peraturan Daerah kabupaten Bintan Nomor 03 tahun 2022 tentang Hari Jadi Kabupaten Bintan ( tambahan lembaran Daerah kabupaten Bintan Nomor 56).

Dikatakannya juga bahwa dengan penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 diharapkan mampu menjadi pemersatu semangat kultural di masyarakat, serta menjadi sebuah momentum bagi kebangkitan Bintan sekaligus pemulihan ekonomi. 

" untuk itu dengan momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 kita mengambil tema " Bintan Bangkit, Ekonomi Pulih ". Untuk itu mari kita dapat mengevaluasi diri dan kita semua harus kompak walaupun kita bermacam-macam suku dan adat budaya yang ada di Kabupaten Bintan," ujarnya 

Diketahui bahwa Pemkab Bintan telah menggelar berbagai kegiatan sempena menyambut Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 diantaranya pawai budaya, permainan tradisional, tablik akbar, kesenian budaya, kenduri budaya, stand bazar dan kegiatan lainnya.

" dan ini juga akan menjadi sebuah momentum yang akan dikenang oleh masyarakat, dan dengan kesenian budaya juga akan menjadi pemersatu nilai dan sosial kultural yang akan memperkuat semangat persatuan bagi masyarakat khususnya wilayah kabupaten Bintan," tegasnya 

Dalam malam budaya tersebut juga diumumkan para juara untuk beberapa kegiatan dimana salahsatunya pemenang kegiatan pawai budaya dengan kategori OPD Juara 1 diraih Dinas Pendapatan Daerah , Juara 2 diraih Dinas Pendidikan dan Juara 3 diraih Dinas Perkim Bintan. Lalu untuk kategori kecamatan, Juara 1 diraih Kecamatan Gunung Kijang, Juara 2 diraih Kecamatan Bintan Pesisir dan Juara 3 diraih Kecamatan Teluk Sebong sedangkan kategori organisasi Juara 1 diraih PGRI, Juara 2 diraih HIMPAUDI dan Juara 3 diraih PKK Kab Bintan.





Media Center pada Minggu, 04 Desember 2022 03:12:35 | 184 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "