Sorgum Andalan Bintan, Roby : Saya Ingin Duduk Dengan Petani






 

MC Bintan - Sorgum yang semakin dikenal dan berkembang di Kabupaten Bintan sejak beberapa tahun lalu kini semakin diperjelas arah dan tujuannya. Bupati Bintan Roby Kurniawan bahkan tegas mengatakan dirinya ingin duduk bersama para petani dan mendengarkan langsung seperti apa kondisi maupun harapan untuk selanjutnya diimplementasikan dalam bentuk kebijakan. 

"Begini saja, Saya lebih ingin duduk bersama. Kita diskusi bersama, putuskan bersama. Yang penting kita komitmen. Karena kalau bisa biarlah sekali saja dibantu, didampingi betul-betul, nanti bisa dilepas setelah mandiri" kata Roby saat melakukan diskusi bersama Tim OVOC (One Village One CEO) Institut Pertanian Bogor di Desa Lancang Kuning, Senin (13/12).

Obrolan seputar sorgum tersebut melahirkan beberapa gambaran serta gagasan untuk perkembangan sorgum ke depannya.

"Bahkan setelah petani kita mandiri, kalau masih butuh pendampingan kita gerakkan BUMDes yang ada, biar hasilnya juga mendongkrak PADes" tambah Roby.

Tim OVOC IPB telah lebih sebulan melakukan pendampingan sekaligus riset lapangan. Hal yang difokuskan pada komoditi sorgum mulai dari penanaman, olahan produk yang dapat dihasilkan hingga pemasaran.

Kegiatan yang juga dihadiri Pj Sekda Bintan Ronny Kartika, Kadis Ketahanan Pangan Bintan serta beberapa OPD lainnya ini melibatkan beberapa petani milenial sebagai tonggak kemajuan pertanian dan perkebunan. Dari sini juga direncanakan nantinya akan dipetakan kebutuhan pertanian untuk dimasukkan dalam prioritas kebijakan





Media Center pada Selasa, 13 Desember 2022 07:53:53 | 127 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "