Kemajuan Dunia Pendidikan Wilayah Perbatasan Menjadi Atensi Pemerintah Kabupaten Bintan






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan konsen terhadap pembangunan di kawasan perbatasan. Terobosan pembangunan dalam memenuhi pelayanan dasar khususnya pada bidang pendidikan bertujuan agar dunia pendidikan di perbatasan mendapatkan berbagai prestasi yang dapat diraih oleh generasi penerus yang cerdas dan maju.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan melalui Kepala Bagian Perbatasan Setda Kabupaten Bintan, Sri Rahayu menuturkan bahwa Pemkab Bintan selalu memprioritaskan bidang pendidikan menjadi sangat penting bagi pembangunan daerah, termasuk perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di wilayah perbatasan.

“Pemkab Bintan telah mendapatkan DAK 2022 dari Pemerintah Pusat sebesar Rp20 miliar lebih melalui dana DAK, dari total tersebut sebanyak Rp9,8 miliar lebih difokuskan untuk menunjang dunia pendidikan SD dan SMP di kawasan perbatasan,” ujar Kepala Bagian Perbatasan Setda Kabupaten Bintan, Sri Rahayu di Kantor Bupati Bintan, Selasa (27/12).

Sri menambahkan DAK sebesar Rp9,8 miliar lebih itu digunakan untuk pembangunan dan pengadaan barang di setiap sekolah yang berada pada 4 kecamatan di wilayah Lokpri Perbatasan di Bintan diantaranya Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong, Gunung Kijang, dan Bintan Pesisir.

Adapun pembangunan yang dilaksanakan sepanjang tahun ini antara lain membangun rumah dinas guru beserta perabotannya, Ruang Kelas Baru (RKB), Ruang Laboratorium Komputer, Ruang Perpustakaan, Ruang UKS, Ruang Tata Usaha serta Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

"Ini bentuk perhatian penuh Pemkab Bintan terhadap masyarakat dikawasan perbatasan sebagai Garda Terdepan NKRI yang berbatasan dengan negara luar. Tidak hanya dibidang ekonomi dan kesehatan tetapi pendidikan juga tetap menjadi prioritas," terangnya.





Media Center pada Selasa, 27 Desember 2022 12:07:22 | 196 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "