Jom Kite Tanam Pohon, Wabup : “Mulai Sekarang Untuk Hari Depan”






 

Media Center Bintan - Tanggal 10 Januari diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia. Wakil Bupati Bintan H. Dalmasri Syam bersama Kapolres Bintan serta jajaran FKPD lainnya menggelar aksi menanam pohon di Mapolres Bintan, Jum'at (10/1) dengan tema "Jom Kite Tanam Pohon".

Kegiatan yang diawali dengan aksi Gowes Bersama dari Gerbang Bandar Seri Bentan menuju Halaman Mapolres Bintan ini diikuti oleh berbagai elemen baik Pemerintah, TNI maupun Polri. Wabup Bintan seusai kegiatan mengatakan bahwa hal positif semacam ini yang perlu terus dikembangkan.

"Dalam momentum ini kita menanam pohon dari Kapolres dan jajarannya. Kegiatan positif ini jangan sampai di sini saja, kembangkan semangat menanam pohon ini dalam diri masing-masing. Kalau tidak bisa menanam pohon, minimal jangan merusak pohon. Prinsipnya, kita menanam sekarang, anak cucu kita yang akan menikmatinya di hari mendatang" jelasnya.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dalam amanatnya saat pelaksaan Apel Penanaman Pohon menjelaskan maksud dilaksanakannta aksi "Jom Kite Tanam Pohon" ini. Selain menjalankan intruksi Kapolri untuk peduli kepada lingkungan, kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata dari jiwa kemanusian yang sesungguhnya.

"Sebanyak 1250 pohon kita tanam, sudah dimulai dari empat hari yang lalu. Hari ini kita finishkan semuanya. Lingkungan alam kita yang mungkin kurang bersahabat, kebakaran, banjir dan sebagainya. Jangan menyalahkan siapa pun, itu tanggungjawab kita bersama. Dari sini kita belajar untuk lebih peduli pada lingkungan" terangnya.

Wabup Bintan dan Kapolres beserta unsur FKPD kemudian melakukan aksi penanaman pohon dengan berbagai jenis. Kesemua pohon tersebut diharapkan mampu menjadi upaya berkelanjutan untuk kembali menghijaukan lingkungan dan hingga masa hadapan.





Media Center pada Selasa, 14 Januari 2020 10:02:28 | 274 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "