Serahkan DPA 2023, Roby: OPD Harus Gerak Cepat Laksanakan Kegiatan






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melakukan penandatanganan pakta integritas serta penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2023 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (10/1) pagi. 

Dalam kesempatan itu, Roby meminta agar seluruh OPD Bintan dapat bergerak cepat dalam melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan.

Selain itu, ia juga mengatakan agar penyerahan DPA OPD Tahun Anggaran 2023 jangan hanya dimaknai sebagai penyerahan simbolis, namun dijadikan langkah awal dalam pelaksanaan dan pedoman bagi masing-masing OPD untuk melaksanakan kegiatan di Tahun Anggaran 2023.

"Jadi, kita harapkan agar pelaksanaan anggaran ini juga dapat dijalani secara sadar dan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan kepentingan masyarakat," ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengatakan agar dalam pelaksanaan anggaran yang telah ditetapkan hendaknya dapat dijalankan seluruh program dan kegiatan secara efektif sehingga tercapai visi misi pemerintah daerah.

"Sehingga secara khusus saya meminta kepada Sekda Bintan untuk melakukan evaluasi dalam penyerapan anggaran secara berkala di seluruh OPD Bintan. Kita juga meminta agar OPD Bintan untuk jangan main-main, matangkan betul kerangka acuan kerja dan pastikan output dan outcome program itu dapat tercapai," tutupnya.





Media Center pada Selasa, 10 Januari 2023 12:48:57 | 35 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "