Sekda Bintan Kukuhkan Asosiasi Peternak Unggas dan Asosiasi Petani Salak






 

MC Bintan - Sekda Bintan, Ronny Kartika mengukuhkan Pengurus Asosiasi Peternak Unggas dan Asosiasi Petani Salak, Rabu (25/01) di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan. Kehadiran asosiasi ini diharapkan dapat menjadi pendongkrak perkembangan sektor peternakan dan pertanian Bintan. 

Dalam sambutannya, Sekda Bintan dengan tegas memaparkan beberapa proyeksi gambaran pangsa pasar di masa hadapan. Dirinya menyebut bahwa optimisme Bintan sebagai distributor hasil ternak dan tani bukanlah mimpi belaka.

"Kita punya potensi di ternak dan tani, produksi kita bisa kita tingkatkan dan kualitas produk kita bisa bersaing," katanya. 

Asosiasi Peternak Unggas terdiri dari beberapa produksi peternakan. Mulai dari ayam pedaging, ayam petelur, bebek, burung puyuh dan sejenisnya. Asosiasi Peternak Unggas ini juga diharapkan mampu memantau perkembangan harga pasar untuk selanjutnya selalu cepat dilakukan penyesuaian.

Sementara Asosiasi Petani Salak akan tetap fokus pada pengembangan Salak Sari Intan sebagai ciri khas daerah dimana jenis salak ini hanya bisa ditemui di Bintan. Terdapat tiga varian yang masih terus dikembangkan dan keseluruhannya merupakan hasil persilangan dari sepuluh jenis salak.





Media Center pada Rabu, 25 Januari 2023 12:01:17 | 29 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "