Pasar Murah Hadir di Bintan Empat Hari Dalam Sebulan






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menggagas kegiatan ‘Pasar Murah’ melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan yang diagendakan selama empat hari setiap bulannya. Pasar Murah dijadwalkan pada hari Kamis sampai Jumat di minggu pertama dan minggu ketiga setiap bulan.

Hal tersebut disampaikan Sekda Bintan, Ronny Kartika usai meninjau dan berbelanja langsung di Pasar Murah yang berlokasi di Halaman Kantor DKPP Bintan, Rabu (25/01).

"Jadwal lokasi akan disusun lagi agar bisa sampai ke semua Kecamatan," kata Ronny singkat. 

Dalam Pasar Murah ini terdapat beberapa hasil pertanian dan sembako. Pantauan lapangan terlihat daging nomor satu Rp83.000,-/kg, daging cincang Rp65.000,-/kg, tulang Rp50.000,-/kg, telur ayam Rp53.000,-/papan, ayam Rp40.000,-/kg, bawang merah Rp9.000,-/setengah kg, bawang putih Rp11.000,-/kg, kentang Rp7.000,-/kg, wortel Rp8.000,-/kg dan beberapa bahan pokok lainnya.

Ronny kemudian menyebutkan bahwa Pasar Murah ini sebagai salah satu fokus dan upaya pemerintah dalam menekan angka inflasi yang menjadi isu nasional. Dikatakannya hingga saat ini laju inflasi di Bintan sudah berhasil ditekan dengan cukup baik. 

"Sebelumnya di angka lebih dari 4%. Terakhir sudah turun ke angka yang sesuai dengan batas normal nasional. Ini yang ingin kita tekan terus," pungkasnya.





Media Center pada Rabu, 25 Januari 2023 12:03:49 | 34 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "