Roby Temukan Ide Usai Lihat Keterampilan Guru Batik di Kulon Progo






 

MC Bintan - Salah satu sentra batik di Kulon Progo beberapa waktu lalu dikunjungi Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Sekda Bintan, Ronny Kartika, dan Ketua Dekranasda Bintan, Hafizha Rahmadhani. Peraga Batik di Tirtorahayu bernama Guru Batik tersebut memberi kesempatan Bupati Bintan bersama rombongan untuk melihat setiap proses pengolahan. Bahkan dirinya berkesempatan mencoba langsung proses pembuatan batik tulis hingga batik cetak.

Roby melihat bagaimana cara mereka mulai dari proses produksi hingga manajemen pemasaran. Hal yang menarik manakala proses pemasaran yang terkoordinir dengan beberapa pangsa menimbulkan ide bagi Bupati Bintan.

"Menariknya, mereka bisa memasarkan produknya ke beberapa tempat yang pangsanya memang sesuai. Jadi, walaupun Bintan bukan sentranya batik, kita juga punya produk yang bisa dipasarkan ke luar daerah sebagai pilihan," kata Roby saat dihubungi, Kamis (06/04).

Sementara Ketua Dekranasda Bintan, Hafizha Rahmadhani melihat momen ini sebagai semangat baru bagi sentra batik di Bintan. Diyakininya produk batik juga bisa membawa peluang besar bagi Bintan.

"Kita memang bukan daerah asal produk batik, tapi kita juga punya batik dengan corak khas Bintan yang juga punya nilai. Kemarin kita sayembara corak dan motif batik khas Bintan, kita dapat yang terbaik, nah kita sedang susun konsepnya seperti apa untuk pengembangan kedepannya," tutupnya.





Media Center pada Kamis, 06 April 2023 12:04:12 | 187 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "